Game Console
Trending

Kumpulan Game Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Buku, Mainkan Yuk!

Gameplay.idMengadaptasi buku ke dalam bentuk video game memang sulit. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti bahwa adaptasi sebuah buku untuk video game tidak pernah ada. Ada kok!

Beberapa pengembang game ada yang sudah mengadaptasi judul buku untuk dijadikan sebuah video game terbaik yang sangat keren. Bahkan digadang – gadang game tersebut menjadi video game terbaik 2019.

Karakter, alur cerita dan berbagai elemen lainnya bisa Anda masukkan ke dalam sebuah video game. Berikut apa saja video game yang diadaptasi dari buku dan harus Anda mainkan sesegera mungkin. Cek informasi selengkapnya di bawah ini!

 Game Terbaik 2019 yang Diadaptasi dari Buku

Metro 2033

Metro 2033 merupakan video game terbaik 2019 pertama yang punya banyak kesamaan dengan novelnya. Novel dari Metro 2033 adalah karya dari Dmitry Glukhovsky yang mendasari permainan ini juga.

Metro 2033 diadaptasi dari novel Glukhovsky dengan mengambil karakter, tema, latar dan alur cerita secara langsung dari buku. Sesuai dengan namanya bahwa Metro 2033 terjadi pada tahun 2033 di terowongan metro Moskow setelah perang nuklir 20 tahun lalu terjadi dan berakibat terhadap kehancuran dunia serta memaksa banyak orang untuk bertahan di bawah tanah agar mereka bisa bertahan hidup.

Sekelompok makhluk miterius yang dikenal sebagai Dark Ones kemudian menyerang salah satu stasiun dan mendorong Artyom untuk mencari bantuan dalam menghadapi berbagai ancaman dari sisa manusia yang tinggal di terowongan metro.

Pencapaian paling besar dari Metro 2033 adalah ketika ia berhasil membangun ketegangan dan juga misteri di arena permainan. Kemudian pemain akan dihadapkan dengan sebuah terowongan gelap dan klaustrofobik.

Suikoden II

Novel yang menjadi latar belakang terdapatnya Suikoden II menceritakan tentang kisah yang dibuat selama dinasti Song tentang sekelompok penjahat yang membentuk pasukan dan kemudian melakukan peperangan melawan pemerintah yang korupsi.

Dari keseluruhan serial game Suikoden II yang didasarkan pada novel Water Margin, gams Suikoden II menjadi game terbaik dari semua seri yang ada. Sebagai salah satu dari JRPG di Playstation, game Suikoden II berbeda dari game lain di genrenya karena berfokus pada tema – tema politik dan juga peperangan.

The Witcher III : Wild Hunt

The Witcher III : Wild Hunt

The Witcher III : Wild Hunt adalah salah satu game yang sering dimainkan banyak orang. Berdasarkan seri buku The Witcher oleh Andrzej Sapkowski, trilogy game yang dibuat oleh CD Projekt Red antara tahun 2008 dan juga tahun 2015 pada dasarnya merupakan kelanjutan cerita dari buku – buku yang sudah ada dan beredar.

Game ini dianggap sebagai puncak seri dan menjadi salah satu sekuel terbaik yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir. Dikatakan banyak penggemar video game bahwa The Witcher III : Wild Hunt adalah sebuah serial yang memenuhi standar game tinggi.

Tidak hanya tetap setia di jantung dan gaya novel yang asli, melainkan The Witcher III : Wild Hunt juga menciptakan kisah orisinil yang memikat dalam karakter yang ada. Karena itu wajar jika banyak orang yang sangat antusias dengan The Witcher III : Wild Hunt.

Parasite Eve

Untuk game Parasite Eve pertama kali dirilis pada tahun 1998 di PlayStation. Parasite Eve lebih seperti RPG dibandingkan sebuah game horror akan tetapi adaptasi novelnya sangat kental. Sebagai adaptasi, Parasite Eve merupakan sekuel dari novel Sena yang mengambil premis novel sebagai dasarnya dan menggunakannya sebagai latar untuk narasinya sendiri.

Kemudian, elemen terkait antara buku dan gamenya merupakan karakter Eve yang notabennya merupakan penjahat utama yang lahir dari mitokondria yang sudah berevolusi dan sekarang berusaha untuk menggantikan manusia ke dalam bentuk kehidupan lainnya sebagai spesies yang dominan di bumi.

Spec Ops : The Line

Spec Ops : The Line didasarkan pada suatu kisah sastra klasik. Sang developer memutuskan untuk mengambil Heart of Darkness yang merupakan karya Joseph Conrad untuk kemudian diangkat sebagai acuan game Spec Ops : The Line.

Dalam permainannya, ada beberapa elemen dan juga detail tertentu yang diubah seperti memindahkan cerita ke kota Dubai yang hancur dan juga mengubah nama karakternya. Akan tetapi sebagian besar masih utuh dan dilakukan eksekusi dengan sangat luar biasa.

Akan tetapi yang benar – benar menjadikan game ini menonjol dari judul lain adalah karena ia menggunakan berbagai macam fitur unik pada medium gim video untuk mengikis adanya suatu kepercayaan pemain atas diri mereka sendiri dan atas apa yang mereka lihat didalam game.

Itulah berbagai video game terbaik 2019 yang diadaptasi dari buku. Download dan mainkan gamenya. Dapatkan pengalaman bermain terbaik bersamanya.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close